11 Tips Mengecilkan Perut Buncit Wanita dan Pria

Tips Mengecilkan Perut Buncit Wanita dan Pria - Dulu orang yang memiliki perut gendut malah dikatakan bangga karena dikatakan sebagi bos. Berbeda dengan zaman sekarang, orang yang punya perut gendut justru hidupnya terasa galau karena merasa dirinya tidak seksi dan tidak menarik. Bahkan banyak orang yang rela mengeluarkan banyak duit untuk mengecilkan perut yang dirasa semakin membuncit.

Baik pria maupun wanita pada saat ini berlomba - lomba untuk untuk mendapatkan tubuh seksi. Perut buncit wanita yang dulu dianggap hal biasa, sekarang dirasa menjadi masalah yang paling  ditakuti. Segala cara untuk mengecilkan perut pun dilakukan, mulai dari diet, terapi sampai mengkonsumsi obat pelangsing.

Begitu besarnya keinginan seseorang untuk mengecilkan perut sampai - sampai tidak peduli dengan efek negatif  yang ditimbulkan dari usahanya. Bukannya perut langsing yang didapat, justru penyakit membahayakan yang muncul. Oleh karena itu, kali ini akan kami tuliskan beberapa tips sehat untuk mengecilkan perut. Namun, alangkah baiknya sebelum kita membahas tips, kita cari tahu dulu apa penyebab perut buncit itu.
Tips Mengecilkan Perut Buncit


Penyebab perut buncit


Pada umumnya perut buncit terjadi karena sebab - sebab dibawah ini :
  1. Makan makanan instan dan cepat saji
  2. Suka bermalas - malasan
  3. Pola makan yang tidak seimbang
  4. Porsi makan terlalu banyak
  5. Jarang berolah raga atau melakukan aktifitas yang mengeluarka  keringat.
  6. Tidur larut malam dan tidur di waktu pagi
  7. Konsumsi garam yang berlebihan
  8. Banyak duduk
  9. Minum minuman beralkohol dan atau bersoda
  10. Konsumsi gula berlebihan

Setelah kita tahu penyeba perut buncit maka kita tinggal menghindarinya. Akan tetapi jika perut masih tetap buncit, disini akan saya tuliskan beberapa tips untuk mengecilkan perut buncit. Silakan disimak baik - baik.

Tips Mengecilkan Perut Buncit


Inilah tips yang sangat efektif untuk mengecilkan perut buncit :

Minum air putih yang cukup 

Untuk tips pertama ini,  kami sarankan untuk selalu membawa air putuih kemanapun anda pergi. Biasanya orang yang bepergian menyiapkan minuman bersoda untuk menghilangkan rasa haus, padahal minuman bersoda bisa menyebabkan perut buncit. Oleh karena itu, bawalah air putih pada saat bepergian sebagai penghilang dahaga.

Hindari makanan cepat saji


Jika anda benar - benar ingin mengecilkan perut, lupakan yang namanya fast food/ makanan cepat saji. Makanan  cepat saji memang enak dan efisien waktu,namun makanan ini merupakan pantangan utama yang harus dihindari untuk mengecilkan perut. Ingat ! makanan cepat saji yang digoreng itu bisa menjadikan perut gendut dengan cepat.

Hindari minuman bersoda


Minuman bersoda memang segar dan menyejukkan badan ketika diminum waktu panas.Namun, faktanya minuman bersoda bisa membuat perut menjadi buncit.Hal ini disebabkan karena minuman bersoda itu memiliki kandungan kalori namun rendah gizi. Tubuh kita tidak mampu mengolah secara sempurna kandungan kalori terlalu tinggi pada makanan dan minuman. Alhasil lemak perut menumpuk dan perut menjadi gendut.

Minum Air Putih Sebelum Makan


Minum air putih sebelum makan bisa membuat porsi makan seseorang menjadi relistis dan secukupnya. Kita ingat bahwa salah satu penyebab perut buncit adalah porsi makan yang terlalu banyak, maka dengan cara ini kita bisa mengatur porsi makan agar tidak berlebihan namun tanpa mengurangi nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Akan tetapi anda tidak perlu minum terlalu banyak sebelum makan, karena bisa berakibat nafsu makan menurun drastis.

Lakukan Olahraga yang Teratur


Kebanyakan orang beranggapan bahwa sit-up adalah olahraga yang paling bagus untuk mengecilkan perut. Anggapan ini ada benarnya, namun Anda perlu tahu bahwa perut ramping dan seksi dapat diperoleh dengan beberapa macam olah raga seperti jogging, jalan kaki, yoga, latihan beban dan lain - lain. Jadi Anda tidak perlu melakukan sit-up yang berlebihan, tapi kombinasikan jenis olahraga diatas sehingga olah raga menjadi menyenangkan dan tidak membosankan.

Makan 5 Kali Sehari


Bisa anda buktikan sendiri, makan tiga kali sehari dengan porsi besar akan lebih beresiko perut menjadi buncit daripada makan 5 kkali sehari tapi dengan porsi kecil. makan 5 kali sehari memang kelihatan terlalu sering, namun dengan porsi kecil justru bisa menjaga keseimbangan antara kalori dan asupan gizi yang dibutuhkan tubuh. Pada prinsipnya tips untuk mengecilkan perut itu, mengurangi porsi makan tapi tidak perlu sampai kelaparan. 

Makan Perlahan tidak tergesa - gesa


" Nak, kalau makan yang sopan, jangan kesusu ( tergesa - gesa )". Ucapan tersebut sering kita dengar dari orang tua kita. Ternyata ucapan orang tua itu tidak sembarangan, faktanya makan tergesa - gesa itu bisa berpengaruh pada kesehatan, terutama lemak perut. Hal ini disebabkan karena makan secara perlahan bisa membuat pola makan kita menjadi seimbang dan tidak berlebihan.

Membiasakan Jalan Kaki dan berenang


Jalan kaki secara rutin dan teratur bisa membantu Anda untuk mengecilkan perut. Selain murah, olah raga yang satu ini bisa membuat tubuh tetap segar bugar, dan berat badan menjadi ideal. tidak perlu lama untuk melakukan ini, cukup 5 - 10 menit sudah cukup. Selain jalan kaki, berenang juga sangat efektif untuk mengurangi kelebihan lemak terutama dibagian paha, pantat dan perut.
[baca juga : cara mengecilkan perut dengan cepat]

Kurangi Konsumsi Makanan yang Manis


Makanan manis memang banyak disukai oleh penduduk Negeri tercinta kita ini. Hampir semua camilan dan kue, seperti kue cubit, bolu kukus mawar, kue pukis dan lain - lain, semua serba manis. Untuk mengurangi lemak perut sebaiknya konsumsi makanan manis dikurangi. Jika anda merasa berat menghindari makanan yang serba manis ini, Anda bisa menggantikan gula dengan pemanis alami seperti buah kering manis tanpa gula, jus buah beku manis tanpa gula dan lain - lain.

Kurangi Asupan Garam


Selain gula, asupan garam ke dalam tubuh yang terlalu banyak juga bisa mengakibatkan perut menjadi buncit. Boleh - boleh saja menggunakan garam sebagai bumbu masak, karena masakan tanpa garam terasa hambar dan tidak enak. Konsumsi garam yang berlebihan bisa membuat seseorang menjadi mudah haus walaupun tubuh belum membutuhkan air, sehingga tubuh akan menyimpan air terlalu banyak sehingga perut menjadi buncit.

Tidur Cukup dan Berkualitas


Tidur cukup terutama waktu malam sangat berperan untuk menjaga tubuh tetap ideal dan seksi. Olah raga memang diperlukan untuk membuat tubuh seksi, namun jangan sampai kurang istirahat terutama tidur malam.

Itulah beberapa tips mengecilkan perut buncit wanita dan pria yang bisa saya tulis. semoga tulisan ini bermanfaat

==> Silahkan berkomentar dengan sopan dan sesuai topik
==> Komentar dengan link hidup secara otomatis akan dimatikan