Obat Flu Alami Tips Ampuh untuk Mengatasi Flu

Obat Flu Alami Tips Ampuh untuk Mengatasi Flu -  Penyakit flu atau pilek adalah salah satu jenis penyakit yang kerap dialami oleh manusia. Penyakit ini menyerang tanpa memandang usia, baik anak - anak, remaja dan dewasa bisa saja terserang penyakit ini. Meskipun kelihatan sepele, namun penyakit flu itu sangat menjengkelkan dan menyiksa diri. Jika tidak segera disembuhkan bisa mengganggu aktivitas sehari - hari dan hidup terasa tidak nyaman.

Penyakit flu biasanya disertai dengan suhu tubuh meningkat dan meriang. Perlu Anda ketahui bahwa gejala - gejala yang dialami bersamaan dengan penyakit flu sebenarnya adalah cara tubuh untuk mengeluarkan toksin dalam tubuh, jadi jangan tergesa - gesa minum obat - obatan. Jika flu yang Anda alami tidak kunjung sembuh, sebaiknya segeralah minum obat. Berikut ini akan kami tuliskan beberapa obat alami / tradisional untuk mengatasi masalah flu

Obat Flu Alami


Ada beberapa obat alami yang bisa digunakan untuk mengatasi flu, antara lain :
Obat Flu Alami Tips Ampuh


Perbanyak Minum Air Putih


Memperbanyak minum air putih merupakan cara efektif untuk menyembuhkan flu. Selain minum air putih, makan makanan yang banyak mengandung air, seperti buah dan sayur berkuah juga sangat baik untuk mengatasi flu atau pilek.

[baca juga : obat alami mengatasi keputihn gatal - gatal]

Konsumsi Makanan yang Banyak Mengandung Vitamin C


Vitamin C sangat baik untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh serta mampu meningkatkan sel darah putih yang berguna untuk membasmi virus penyebab flu. Vitamin C bisa Anda jumpai dari buah - buahan seperti jeruk, pepaya, tomat dan lain - lain. Cabe rawit memiliki kandungan vitamin C yang cukup tinggi.

Minum Ramuan Jahe


Jahe bisa dimanfaatkan untuk mengatasi flu, caranya adalah dengan menumbuk jahe yang telah dibersihkan lalu dicampur dengan madu serta sedikit merica bubuk, kemudian masukkan pada air hangat. Minum ramuan tersebut secara rutin dan teratur setiap pagi dan sore. Sejak dulu, jahe dipercaya mengandung senyawa aktif yang mampu membasmi flu.

Makan Makanan yang Kaya Zink


Makanan yang banyak mengandung zink antara lain buncis, daging , telur, kedelai dan lain lain. Zink adalah mineral penting yang sangat dibutuhkan oleh tubuh untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Dengan mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung zink, penyakit flu akan segera teratasi

Minum Ramuan Kunyit


Selain jahe, kunyit juga dipercaya untuk mengatasi masalah flu. Caranya adalah dengan menyampur perasan air kunyit ke dalam segelas susu lalu beri satu sendok madu. Konsumsi ramuan ini secara rutin dan teratur setiap pagi siang dan sore

Tips Ampuh untuk Mengatasi Flu


Itulah beberapa obat alami untuk mengatasi flu atau pilek, adapun tips agar penyakit flu Anda segera sembuh adalah dengan melakukan hal - hal berikut ini :

Istirahat yang Cukup


Dengan istirahat yang cukup akan mempercepat proses penyembuhan flu. Adapun istirahat yang paling baik adalah tidur

[baca juga :  menurunkan kolesterol dengan daun sisak]

Buanglah ingus dalam Hidung


Lend!r di hidung banyak sekali mengandung  kuman. Jika ingus tersebut tidak dikeluarkan besar kemungkinan kuman tersebut akan berkembang dengan pesat. Dengan membuangnya secara teratur akan bisa mempercepat penyembuhan flu

Berkumur


Anda bisa berkumur dengan menggunakan air garam hangat sehari 4 kali untuk melegakan tenggorokan yang meradang akibat flu. Anda juga bisa berkumur dengan menggunakan larutan air lemon yang dicampur dengan madu.


Minum Air Hangat


Orang yang menderita flu biasanya pernafasan terganggu dan mengalami peradangan selaput hidung serta tenggorokan terasa sakit. Minum air Hangat bisa mengurangi gejala flu tersebut.

Makan yang Cukup


Orang yang sedang mengalami flu biasanya nafsu makan menurun, namun jangan sampai Anda tidak mau makan. Dengan makan yang cukup maka tubuh memliki energi yang cukup untuk menhalau penyakit flu yang sedang menyerang.

Bersauna


Sauna (mandi uap) juga sangat baik untuk menyembuhkan penyakit flu, karena dengan mandi uap tubuh akan terasa lebih rileks dan nyaman.

Tidur dengan tumpukan bantal di bawah kepala


cara tidur seperti ini sangat membantu meringankan sakit kepala, hidung tersumbat dan pernafasan akan menjadi lebih lancar.

Demikianlah  obat flu alami serta tips untuk menyembuhkan flu yang bisa kami tulis.  Semoga bermanfaat

==> Silahkan berkomentar dengan sopan dan sesuai topik
==> Komentar dengan link hidup secara otomatis akan dimatikan