Menurunkan Kolesterol dengan Menggunakan Daun Sirsak

Menurunkan Kolesterol bisa dilakukan dengan banyak cara, salah satunya  adalah dengan menggunakan daun sirsak.

Apa kolesterol itu ?

Kolesterol adalah senyawa metabolik dengan kandungan banyak lemak yang terdapat pada membran sel atau plasma darah. Tinggi rendahnya kolesterol dalam tubuh sangat dipengaruhi oleh pola makan sehari - hari. Konsumsi makanan yang banyak mengandung lemak bisa memicu meningkatnya kolesterol tubuh. Kolesterol tinggi itulah yang bisa mengakibatkan timbulnya berbagai macam penyakit dalam tubuh.

Apakah kolesterol hanya terjadi pada orang bertubuh gemuk ?

Ternyata, kolesterol tinggi tidak hanya menyeraang pada orang yang memiliki tubuh gemuk, orang yang bertubuh kurus pun bisa mengalaminya. Untuk menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh diperlukan waktu yang tidak sebentar, Anda harus memulainya dengan menjaga pola makan yang sehat dan menghindari makan makanan yang banyak mengandung lemak. Selain itu, Anda juga perlu melakukan olah raga rutin agar kolesterol segera turun.

Menurunkan Kolesterol dengan Menggunakan Daun Sirsak


Kolesterol dengan Menggunakan Daun Sirsak


Tubuh manusia sebenarnya memerlukan kolesterol untuk menghangatkan tubuh, sehingga kolesterol tidak perlu dihilangkan. Akan tetapi yang perlu dilakukan adalah mengontrol kolesterol tubuh ketika kolesterol dalam tubuh mulai meningkat. Daun sirsak adalah salah satu jenis tanaman yang bisa dimanfaatkan untuk mengontrol kolesterol tubuh. Untuk menghasilkan obat pengontrol kolesterol yang mujarab, anda perlu menyiapkan bahan - bahan berikut ini :
  • 5 lembar daun sirsak
  • 3 gelas air bersih
Cara membuatnya adalah dengan merebus 3 lembar daun sirsak tersebut dengan 3 gelas air bersih sampai tinggal 1 gelas. Saring dan minum air rebusan daun sirsak tersebut secara rutin dan teratur selama satu bulan. Perlu Anda ketahui bahwa obat tradisional tersebut tidak perlu diminum secara berlebihan dengan tujuan agar kolesterol segera turun, karena malah bisa menimbulkan dampak yang buruk bagi tubuh.
[baca juga :  obat alami untuk mengatasi keputihan gatal - gatal]

Selain minum rebusan daun sirsak, makan daging buah sirsak juga sangat baik untuk menurunkan kolesterol dalam tubuh. Namun yang terpenting adalah menjaga pola makan sehat dan kurangi makanan yang banyak mengandung lemak, karena tanpa itu obat penurun kolestrol semahal apapun tidak ada gunanya. Paling - paling turun sebentar, lalu meroket lagi.

Itulah cara menurunkan kolesterol dengan daun sirsak. Semoga membantu dan semoga banyak manfaatnya

==> Silahkan berkomentar dengan sopan dan sesuai topik
==> Komentar dengan link hidup secara otomatis akan dimatikan