Cara Mudah Menghilangkan Kutu Rambut yang Menjengkelkan

Cara Mudah Menghilangkan Kutu Rambut -  Kutu rambut merupakan salah satu binatang parasit penghisap darah manusia yang umumnya bersarang di rambut. Perkembang biakan kutu bisa dibilang cepat, yaitu tiap hari mampu bertelur hingga 10 butir. Tak heran jika kutu rambut terkesan datang tiba tiba.

Gigitan kutu pada kulit kepala menimbulkan rasa gatal yang luar biasa. Telur kutu yang dalam istilah jawa disebut dengan kor menjadikan pemandangan rambut indah Anda menjadi jelek. Telur - telur ini mempunyai warna putih dan menempel erat pada rambut.

Mengingat dampak negatif yang ditimbulkan oleh kutu rambut begitu banyak maka segeralah membasminya sebelum kutu rambut berkembang biak menjadi banyak. Bagaimana caranya ?
Berikut ini akan kami tuliskan beberapa cara untuk menghilangkan kutu rambut.
Cara Mudah Menghilangkan Kutu Rambut


Cara Menghilangkan kutu rambut

Untuk Menghilangkan kutu rambut, Anda perlu melakukan salah satu dari beberapa cara yang saya tulis di bawah ini :

Menghilangkan kutu rambut dengan sisir kutu


Sekarang ini banyak dijual sisir yang sengaja dibuat untuk menangkap kutu. Sisir ini didesain dengan gigi - gigi rapat sehingga mudah untuk menangkap kutu. Cara menggunakannya juga cukup mudah, Anda tinggal menyiapkan kain putih / kertas putih lalu menyisir rambut dengan ditadahi kain / kertas tersebut. Setelah kutu berjatuhan, Anda tinggal membunuhnya dengan menggunakan kuku tangan. Pada saat Anda menyisir rambut, sebaiknya hati - hati karena gigi sisir yang terlalu rapat bisa menimbulkan rasa sakit serta merontokkan rambut.

Menghilangkan kutu dengan obat pembasmi kutu


Dimana kita bisa mendapatkan obat pembasmi kutu ?  ternyata tidak sulit untuk mendapatkan obat pembasmi kutu, obat ini banyak dijual di apotek atau di toko obat lain disekitar kita. Anda bisa membasmi kutu dalam waktu singkat  dengan menggunakan obat ini, namun sayang, telur - telur kutu tidak ikut mati.

Jadi, untuk membasmi kutu sampai benar - benar sempurna harus dilakukan berulang - ulang. Sebelum Anda menggunakan obat ini sebaiknya baca dulu aturan pakainya dengan seksama karena obat pembasmi kutu adalah obat kimia yang berfungsi untuk meracuni sekelompok kutu. Jika over dalam menggunakannya malah bisa menyebabkan masalah rambut seperti rambut rontok, ketombe, rambut kering dan bercabang.

Menghilangkan kutu dengan bahan alami


Cara alami yang biasa dilakukan adalah dengan menggunakan air jeruk nipis yang dicampur dengan minyak kelapa dan minyak kayu putih. Caranya cukup menyampur bahan tersebut, lalu oleskan pada rambut. Jangan langsung dibilas, tapi kepala ditutup dulu dengan kain yang telah diberi campuran bahan tadi, biarkan selama 30 menit. Setelah itu bilas dengan menggunakan air bersih.

Setelah anda berhasil menghilangkan kutu rambut, sebaiknya jangan melakukan hal - hal yang bisa menyebabkan kutu rambut datang tiba - tiba. Apa saja penyebabnya ?
Secara garis besar penyebab datangnya kutu adalah hal - hal dibawah ini :

  • Tertular orang lain.
  • Malas merawat dan membersihkan rambut
  • Memelihara rambut terlalu panjang tapi kutrang perawatan
  • Peralatan dan perlengkapan kamar yang jarang dibersihkan
  • Kurang rajin membersihkan diri / badan

Demikianlah cara mudah menghilangkan kutu rambut yang menjengkelkan. Silahkan meninggalkan jejak di blog sederhana ini dan jangan lupa bagikan kepada handai taulan. Semoga bermanfaat..

==> Silahkan berkomentar dengan sopan dan sesuai topik
==> Komentar dengan link hidup secara otomatis akan dimatikan