Cara Mengobati Asam Urat secara Alami Terbukti Ampuh

Cara Mengobati Asam Urat secara Alami -   Penyakit Asam Urat merupakan penyakit yang menyerang pada persendian, seperti bagian lutut, tumit, pergelangan tangan, siku dan sendi lain. Rasa nyeri yang diakibatkan oleh asam urat sangat sakit, bahkan tidak jarang orang yang sampai tidak mampu berjalan gara - gara terkena penyakit asam urat.

Penyakit asam urat terjadi karena kelebihan zat purin dalam tubuh. Sebenarnya setiap orang membutuhkan zat purin, namun jika jumlahnya berlebihan bisa mengakibatkan asam urat. Hal ini terjadi karena zat purin yang berlebih dalam tubuh tidak bisa dikeluarkan oleh ginjal sehingga terjadi penumpukan zat purin di persendian. Rasa sakit karena penumpukan zat purin dalam persendian itulah yang dinamakan penyakit asam urat.

Untuk mengetahui apakah rasa sakit di persendian disebabkan karena asam urat atau bukan, sebaiknya Anda ketahui dulu gejala sakit asam urat. Asam urat terjadi di daerah persendian, terasa sangat ngilu bahkan ada yang sampai bengkak. Biasanya penyakit asam urat terasa sangat sakit di waktu sedang istirahat, terutama waktu malam dan ketika bangun tidur.
Cara Mengobati Asam Urat secara Alami
Jika Anda pernah mengalami sakit dengan ciri seperti tersebut di atas, maka kemungkinan penyakit asam urat sedang menyerang Anda. Anda harus segera mengobati penyakit tersebut sebelum menjadi parah. Adapun cara mengobatinya bisa dengan menggunakan obat yang banyak dijual di apotik, atau bisa dengan menggunakan obat alami yang bisa Anda racik sendiri.

Sebagian orang lebih memilih menggunakan  obat kimia untuk mengobati penyakit asam uratnya. Hal ini dilakukan karena reaksi obat kimia lebih cepat terasa daripada obat alami. Akan tetapi jika konsumsi obat kimia tidak menggunakan resep dokter spesialis, efek yang diakibatkan akan  lebih bahaya daripada asam urat, sehingga banyak juga orang yang memilih obat alami meskipun reaksinya tidak secepat obat kimia. Hal ini disebabkan karena ramuan obat alami lebih aman dan tanpa efek samping. Biaya yang dibutuhkan untuk membuat ramuan alami juga relatif murah bahkan nyaris tanpa biaya alias gratis.

Cara mengobati penyakit asam urat secara alami


Berikut ini ada beberapa cara untuk mengobati penyakit asam urat secara alami yang bisa Anda coba :

Minum air putih minimal 8 gelas / hari

Minum air putih yang cukup bisa memperingan kerja ginjal sehingga kelebihan zat purin penyebab asam urat  bisa diatasi. minum air putih 8 gelas / hari mampu mengeluarkan kelebihan zat purin dalam tubuh sehingga penyakit asam urat akan sembuh secara berangsur - angsur.
Selain bisa menyembuhkan asam urat, minum air putih 8 gelas / hari juga baik untuk perawatan tubuh seperti menghilangkan komedo dan mengatasi kulit kering dan kusam

Kurangi Makanan yang Banyak mengandung zat purin

Zat purin banyak terkandung dalam jeroan, makanan kaleng, seafood, abon, daging dan yang sejenisnya. Meskipun sudah mengobati penyakit asam urat, tapi jika konsumsi makanan tersebut tidak dikurangi maka asam urat pun tak akan kunjung pergi.

Banyak makan buah dan sayur

Banyak makan buah dan sayur terbukti mampu menetralkan asam tubuh, asam urat pun akan hilang pelan - pelan. Selain buah dan sayur, bijian - bijian rendah lemak juga baik untuk mengusir asam urat.

Banyak makanan yang mengandung vitamin C

Vitamin C terbukti ampuh untuk mengurangi kelebihan zat purin penyebab asam urat. Jika penyakit asam urat telah parah, perbanyaklah mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin C agar penyakit asam urat segera sembuh. Konsumsi juga jus lemon karena lemon kaya akan vitamin C dan mampu menetralkan asam urat.

minum jus buah cerry

Buah cerry mempunyai banyak kandungan nutrisi dan kalsium. Dengan rutin mengkonsumsi jus buah cerry, rasa nyeri akibat asam urat akan hilang.

Itulah, beberapa cara mengobati asam urat secara alami. Lakukan tips - tips di atas dengan telaten, rutin dan teratur agar penyakit asam urat segera sembuh. Jangan lupa, berdoa kepada Sang Pencipta agar segera diberi kesembuhan dan dijauhkan dari segala macam mara bahaya. Semoga cepat sembuh....

==> Silahkan berkomentar dengan sopan dan sesuai topik
==> Komentar dengan link hidup secara otomatis akan dimatikan