Cara Mempercepat Koneksi Internet Android menjadi wuzz wuzz

Tags
Cara Mempercepat Koneksi Internet Android - Pada saat ini ponsel android secara umum telah menjadi kebutuhan bagi masyarakat. Bukan sebagai barang mewah lagi, ponsel android dibutuhkan untuk memperlancar aktifitas sehari - hari, mulai dari berkomunikasi hingga berbisnis. Banyak Fitur ponsel android yang hanya bisa dijalankan dengan menggunakan koneksi internet. Betapa sedihnya jika fitur ponsel pintar ini tidak bisa dijalankan dengan normal gara - gara koneksi internet lemot.

Koneksi internet yang cepat bisa mengoptimalkan pengoperasian semua fitur yang ada di android. BBM, WA, Line dan jejaring sosial seperti facebook, twitter serta fitur lain bisa bekerja dengan maksimal dengan koneksi internet yang baik. Belum lagi sekarang ini banyak fitur sebagai ladang mencari uang dan mencari pulsa yang bisa dijalankan di ponsel Android. Tentunya semua memerlukan koneksi internet yang lancar.

Cara Mempercepat Koneksi Internet Android
Berikut ini akan kami tuliskan beberapa cara untuk mempercepat koneksi internet  ponsel Android kesayangan Anda.

Cara Mempercepat Koneksi Internet Android menjadi wuzz wuzz


Koneksi internet yang lancar pada smartphone android banyak dibutuhkan untuk internetan, download aplikasi, chatting dan lain - lain. Koneksi yang lemot pasti membuat semua layanan tersebut menjadi tidak lancar. Inilah beberapa cara untuk mempercepat koneksi internet Ponsel internet smartphone android :

Pastikan jaringan yang Anda gunakan adalah 3G

Jika pengaturan jaringan ponsel Android Anda masih EDGE sebaiknya dirubah ke 3G. Menurut pengalaman penulis, sinyal EDGE sampai penuh itu masih kalah dengan sinyal 3G atau H+ yang muncul  2 batang saja. Jadi kalau pengaturan sinyal anda masih EDGE segera rubah saja menjadi 3G.
caranya adalah :

  • Buka menu pengaturan - jaringan lainya - jaringan seluler - mode jaringan sim
  • Pilih mode WCDMA/GSM. Jika Anda pilih GSM maka jaringan yang muncul hanyalah EDGE, tapi kalau yang Anda pilih WCDMA/GSM maka sinyal yang akan Anda dapat adalah 3G.
NB :

  1. Cara pengaturan di atas adalah dengan menggunakan ponsel samsung duos, adapun ponsel android selain samsung cari mode pengaturan yang mirip dengan pengaturan di atas.
  2. Perlu diketahui bahwa sebagian tempat masih ada yang belum mendukung jaringan 3G

Gunakan Browser opera mini

Opera mini merupakan aplikasi yang paling ringan digunakan untuk berselancar di dunia maya. Selain ringan, kuota yang terpakai juga irit. Hal ini disebabkan karena tingkat kompresi opera mini sangat tinggi. Jadi gunakan saja opera mini untuk melakukan aktivitas di dunia maya agar koneksi internet android anda menjadi cepat wuzz wuzz

Gunakan Operator seluler yang tepat di daerah Anda

Operator seluler yang tepat merupakan hal penting untuk memperlancar koneksi internet ponsel android Anda. Pilihlah operator seluler yang mendukung jaringan 3G dan sinyal internetnya kuat. Setiap wilayah tentunya berbeda - beda, kalau di daerah kami yang paling top adalah operator TELKOMSEL.

Pasang aplikasi penguat sinyal

Silahkan Anda unduh aplikasi penguat sinyal di play store, misalnya : Network Signal Info, Network Signal Booster dan Network Speed Booster. Aplikasi tersebut sedikit banyak mampu mempercepat koneksi internet ponsel Android Anda.

Demikian cara mempercepat koneksi internet android agar menjadi wuzz wuzz, semoga tulisan ini bermanfaat bagi para pembaca. Dan jangan lupa bagikan artikel ini ke teman-teman anda.

==> Silahkan berkomentar dengan sopan dan sesuai topik
==> Komentar dengan link hidup secara otomatis akan dimatikan