Tips Awet Muda dan Wajah Kencang Secara Alami

Awet Muda dan Wajah Kencang Secara Alami merupakan dambaan bagi semua orang, terutama kaum  wanita. Banyak wanita yang terlihat berwajah kencang serta cantik karena rutin melakukan perawatan wajah, baik dengan cara alami maupun dengan cara modern yang membutuhkan biaya mahal. Kecantikan memang ibarat sebuah emas yang selalu diimpikan oleh setiap wanita, akan tetapi hal tersulit bagi para wanita bukanlah mempercantik dan mengencangkan wajah tapi bagaimana menjaga kecantikan itu agar bisa awet.

Untuk menjaga wajah agar terlihat awet muda, yang perlu anda lakukan adalah menjaga kebersihan wajah. Beberapa masalah kulit wajah seperti jerawat, komedo dan kulit berminyak itu disebabkan karena wajah yang kurang terjaga kebersihannya. Selain rutin menjaga kebersihan wajah, usahakan anda rutin mengkonsumsi buah dan sayur, karena buah dan sayur itu mengandung anti oksidan yang dibutuhkan oleh kulit wajah. Wajah akan terlihat keriput apabila kekurangan anti oksidan tersebut.

Tips Awet Muda dan Wajah Kencang Secara Alami
image from pixabay

Awet muda dan berwajah kencang memang bisa menjadikan diri Anda lebih percaya diri, meskipun umur sudah mulai tua. Apalagi bagi para ibu rumah tangga, dengan memiliki wajah yang kencang dan awet muda sang suami tercinta pasti tidak akan melirik perempuan lain dan semakin tambah sayang kepadanya. Oleh karena itu, simak baik - baik tips awet muda di bawah ini

Tips Awet Muda Dan Wajah kencang secara Alami


Agar wajah kelihatan bersih, cerah dan awet muda silakan ikuti beberapa tips yang kami tulis di bawah ini :

1. Minum air putih 8 gelas/hari agar awet muda


Minum air putih bisa menetralisir racun yang masuk kedalam tubuh, sehingga dengan minum air putih 8 gelas/hari maka bisa mencegah keriput pada wajah, penuaan dini bahkan jerawat pun bisa tercegah dengan minum air putih 8 gelas/hari. Sebaliknya, jika Anda kurang minum air putih maka racun yang masuk ke dalam tubuh tidak  ada yang menetralisir, wal hasil wajah pun akan terlihat cepat tua.

2. Istirahat yang Cukup


Beristirahatlah yang cukup, terutama tidur di waktu malam. Jangan memperbanyak begadang karena kurang tidur bisa mengakibatkan kantung mata mengendur sehingga wajah terlihat cepat tua.

3. Kurangi kebiasaan merokok


Biasanya yang merokok itu adalah laki - laki, namun tidak jarang remaja perempuan zaman sekarang yang merokok. Agar wajah Anda bisa terlihat cantik dan awet muda, sebaiknya Anda mengurangi kebiasaan merokok atau menghentikan kebiasaan merokok. Merokok selain bisa merugikan kesehatan juga bisa mengakibatkan penuaan dini, sebab rokok banyak mengandung bahan aktif berbahaya dan zat beracun yang kurang baik bagi tubuh.
 

4. Kurangi kebiasaan Minum kopi


Jika Anda ingin tetap berwajah kencang dan awet muda, maka kurangi kebiasaan minum kopi, karena kopi itu mengandung kafein. Terlalu banyak kafein dalam tubuh bisa mengakibatkan wajah terlihat cepat tua.

5. Gunakan bahan alami awet muda di bawah ini


1. Putih telur ( untuk masker )

Putih telur digunakan sebagai masker wajah,

caranya : 
Oleskan putih telur ke wajah lalu biarkan sebentar kira - kira lima menit lalu bersihkan dengan air bersih. Menggunakan putih telur sebagai masker terbukti mampu mengangkat sel kulit mati sehingga wajah bisa terlihat lebih kencang dan awet muda.

2. Pisang ( untuk masker )

Buah pisang, selain enak dimakan ternyata bisa menjaga wajah tetp kencang dn awet muda.

Caranya :  
kupas pisang, letakkan dalam wadah lalu haluskan kemudian gunakan sebagai masker, diamkan kurang lebih 20 menit lalu bersihkan dengan air bersih

3. Jeruk Nipis

Jeruk nipis juga sangat baik untuk prawatan wajah, karena jeruk nipis itu mengandung senyawa kimia dan anti oksidan yang sangat baik untuk perawatan kulit wajah. 

Caranya :  
peras jeruk nipis, lalu campur dengan putih telur, Kemudian oleskan pada wajah, diamkan sebentar kurang lebih lima menit lalu bersihkan dengan air bersih.

Itulah tips awet muda dan wajah kencang yang bisa kami share. Semoga artikel ini bermanfaat. Jangan lupa bagikan kepada saudara dan teman - teman yang lain

==> Silahkan berkomentar dengan sopan dan sesuai topik
==> Komentar dengan link hidup secara otomatis akan dimatikan