Tips Ampuh Mengatasi wajah kusam kering dan keriput

Tips  Mengatasi wajah kusam kering keriput -  Kulit wajah memang sangat mudah kusam kering dan keriput, tak heran jika banyak kaum hawa yang rutin melakukan perawatan wajah meskipun harus banyak mengeluarkan uang. Biaya perawatan wajah memang  tidak murah, namun terkadang hasilnya kurang memuaskan. Hal ini bisa terjadi karena perawatan kulit wajah itu bersifat subyektif, terkadang model perawatan ini cocok untuk si A tapi tidak cocok untuk si B, sebab keadaan kulit seseorang itu berbeda - beda.

Sebenarnya semua manusia telah diberi karunia oleh Sang Pencipta untuk bisa memperbaiki sel - sel jaringan kulit yang rusak. Akan tetapi jika tidak bisa menerapkan pola hidup sehat maka semua kemampuan alami tubuh untuk memperbaiki jaringan sel - sel yang rusak tidak akan berfungsi dengan baik. Alhasil kulit wajah pun akan terlihat kusam kering, keriput dan cepat tua.

Baca artikel : cara agar wajah tetap kencang dan awet muda

Seiring bertambahnya usia, biasanya kulit wajah menjadi keriput dan kering. Hal ini disebabkan karena produksi minyak di kulit wajah semakin berkurang sehingga kulit wajah menjadi kering dan akhirnya menjadi keriput. Perlu Anda ketahui bahwa keriputnya kulit wajah itu ternyata bisa diatasi. Berikut ini adalah beberapa tips agar kulit tidak cepat keriput

Tips Ampuh Mengatasi wajah kusam kering dan keriput

image from pixabay

Tips mengatasi Wajah kering dan keriput


Hal yang harus anda lakukan agar kulit wajah tetap terlihat kencang, lembab dan tidak keriput adalah membiasakan pola hidup sehat, olah raga teratur, minum air putih yang cukup dan jangan merokok. Selanjutnya Anda bisa merawat wajah dengan cara dibawah ini :

1. Dengan Madu


Penggunaan madu sebagai masker wajah sudah terbukti bisa mengatasi kulit kering dan keriput.  

Caranya :

ambil madu murni lalu oleskan tipis - tipis pada permukaan wajah secara merata. Diamkan beberapa saat lalu cuci dengan air bersih. Madu yang akan dipergunakan sebagai masker wajah perlu anda perhatikan, apakah madu murni atau bukan, karena sekarang ini banyak madu palsu yang dijual oleh pihak tak bertanggung jawab. Jika salah pilih madu, bisa - bisa wajah malah menjadi rusak karena terkena penyakit kulit. Oleskan juga madu pada bibir, kening dan kulit sekitar mata, karena tempat - tempat tersebut biasanya mudah kering dan keriput.
baca juga : cara menghilangkan jerawat secara alami

2. Dengan Minyak Zaitun


Ketika seseorang telah menginjak usia 30 an tahun biasanya wajah mulai terlihat kering dan keriput. Dengan perawatan wajah baik dan rutin, keriput kulit wajah bisa diatasi, bahkan bisa terlihat kencang dan kenyal. Apalagi kalau Anda rutin merawat wajah dengan minyak zaitun, wajah akan lebih terlihat cerah dan kencang meskipun usia sudah beranjak tua. 

Caranya :  

oleskan tipis - tipis minyak zaitun ke kulit wajah hingga merata sebelum anda tidur. Bangun tidur cuci muka sampai bersih dengan air bersih. Perawatan wajah dengan minyak zaitun sudah terbukti banyak yang berhasil. Jangan takut dan ragu untuk mencoba, karena cara ini amang dan tanpa efek samping.

3. Mengatasi kulit kering dan keriput dengan buah tomat

Buah tomat mempunyai kandungan antioksidan yang sangat efektif untuk menangkal radikal bebas penyebab kulit kusam dan keriput. Walaupun tomat mempunyai kandungan vitamin C yang cukup tinggi, namun tidak berbahaya bagi kulit. Malahan buah yang satu ini juga mampu menghilangkan noda hitam dam bekas jerawat pada wajah. 

Adapun cara menggunakannya adalah : 

Ambil tomat yang sudah matang lalu haluskan dengan menggunakan blender. Selanjutnya oleskan tomat pada wajah sebagai masker. Diamkan 20 menit lalu bersihkan dengan air bersih.

4. Dengan buah pisang


Buah pisang sangat bermanfaat untuk kulit wajah sebagai bahan alami pelembab dan pengencang. Cara pembuatannya juga mudah, cukup dihaluskan lalu dioleskan ke wajah sebagai masker. Diamkan kurang lebih 20 menit lalu bersihkan wajah dengan air bersih.

Itulah tips mengatasi kulit kering kusam dan keriput. Selamat mencoba, semoga berhasil.

1 komentar untuk artikel ini

==> Silahkan berkomentar dengan sopan dan sesuai topik
==> Komentar dengan link hidup secara otomatis akan dimatikan